Beyond the Scientific Way

Fahmi Amhar Official Blog
July 10th, 2013

LETAKKAN DALIL YANG TEPAT UNTUK FAKTA YANG TEPAT

1. Menjelaskan bagaimana Daulah Islam berdiri, itu SANGAT BERBEDA dengan menjelaskan bagaimana seorang Kepala Negara dipilih. Jadi yang tepat bukan mempelajari bagaimana Abu Bakar dipilih sebagai Khalifah (pengganti nabi sebagai Kepala Negara), tetapi bagaimana Rasulullah mengubah sebuah negara dan menjadi Kepala Negara-nya yang pertama.

2. Menjelaskan bagaimana Daulah Islam berdiri, itu SANGAT BERBEDA dengan menjelaskan bagaimana Daulah Islam mengatur hubungan antara warga negara muslim dan non muslim.  Jadi, yang tepat bukan mempelajari bagaimana Mitsaqul Madinah (Piagam Madinah), tetapi bagaimana Baiat Aqabah II membentuk sebuah Negara baru dengan Nabi sebagai Kepala Negara-nya yang pertama.

3. Menjelaskan bagaimana Daulah Islam berdiri, itu SANGAT BERBEDA dengan menjelaskan bagaimana Daulah Islam melakukan perjanjian dengan luar negeri.  Jadi, yang tepat bukan mempelajari bagaimana perjanjian Hudaibiyah yang sepertinya Nabi penuh kompromi, tetapi bagaimana Baiat Aqabah II menunjukkan bahwa elite suku Aus & Khazraj itu siap membela Nabi tanpa reserve, agar Nabi membentuk sebuah Negara dengan sistem baru, tanpa memecah belah tanah air mereka.

4. Menjelaskan bagaimana Daulah Islam berdiri, itu SANGAT BERBEDA dengan menjelaskan bagaimana Daulah Islam dengan jihad membebaskan wilayah lain dari penindasan sistem kufur, dan menggabungkannya menjadi wilayahnya.  Jadi yang tepat bukan mempelajari bagaimana Nabi melakukan berbagai peperangan dan akhirnya menaklukkan Makkah (Fathul Makkah), tetapi bagaimana Nabi mengajak para pemuka suku Aus & Khazraj kepada Islam, dan mengirim Mush’ab bin Umair ke Yatsrib untuk mengajarkan Islam, sehingga akhirnya tidak ada satu rumahpun di Yatsrib kecuali Islam telah memasukinya, dan akhirnya Yatsrib menjadi tempat pertama yang paling siap untuk menopang Daulah Islam.

Yang tertarik lebih mendalam, silakan baca buku ini:

fahmi-amhar-daulah-islam-hizbut-tahrir

Kitab Daulah Islam Hizbut Tahrir

Incoming search terms:

Tags: , , , ,

.

Leave a Reply